Minggu, 18 Mei 2014

Nasehat Ayah kepada Anak

Sahabat..! 
Ayah yang baik, adalah ayah yang suka menasehati anaknya tentang hal hal yang baik…
Konon, seorang ayah telah menasihati anaknya mengenai masa depan anaknya.

Semoga nasihat ini dapat menjadi nasehat untuk kita bersama:

'Wahai anakku, tugas kamu semasa kecil ialah mempelajari ilmu dan ilmu. Kamu perlu jelas mengenai tugas kamu itu, agar kamu tidak mudah dipengaruhi oleh gangguan-gangguan negatif yang dapat merugikan masa depanmu'.

'Wahai anakku, hidupmu telah ayah beri nama, dan adalah menjadi tugas kamu menjadikan namamu terkenal di seluruh dunia, hingga matimu akan dikenang sebagai manusia yang bermanfaat dan berjasa'.
'Wahai anakku, dunia ini adalah ladang untuk akhirat. Jangan kau biarkan ladangmu dipenuhi ilalang. Berusahalah agar hidupmu berarti dan bermakna.
'Wahai anakku, masa depanmu adalah jauh lebih pelik dari hari ini. Maka rancanglah masa depanmu dengan lebih serius agar kamu memperoleh kesuksesan.
'Wahai anakku, waktu adalah amat berharga, jika engkau kehilangannya, keseluruhan hidup kamu akan merugi. Jika kamu tidak mau merancang penggunaan waktumu, kamu tidak akan mampu merancang sesuatu pun dalam hidupmu'.
'Wahai anakku, jadilah insan yang bermanfaat, karena itu yang membebaskan kamu dari kejahilan, membebaskan kamu dari kemiskinan, membebaskan kamu dari kelalaian. bermanfaat itu bertitik awal dari kemauan untuk hidup berarti. Maka didiklah hati kamu agar sentiasa berfikir dan bertindak ke arah yang lebih berarti.
'Wahai anakku, dengarkanlah dan ingat-ingatlah pesan ayahmu ini'.

Semoga dipahami dan memberi manfaat...
Wallahu 'alam ...

Tidak ada komentar: