Kamis, 13 Oktober 2011

Surat untuk Sahabat dari insan yang di sebrang sana....

انظر من حولك ممن دونك فى امور الدنيا
Sahabat…!
Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang di rumahnya tidak punya apapun untuk dimakan.

Sahabat…!
Sebelum engkau mengeluh tentang pendampingmu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan  untuk meminta penyembuhan sehingga pendamping hidupnya TIDAK LUMPUH seumur hidup.

Sahabat…!
Hari ini, sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi  ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.

Sahabat…!
Hari ini, sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi  ke alam kubur dengan masih memegang botol miras.

Sahabat…!
Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi belum kunjung diberi.

Sahabat…!
ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaan sepertimu.

Sahabat….!
ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah kepada Allah yang Rahman-Rahim, karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.


Sahabat…!
Di dunia ini, Engkau cuma bisa hidup sekali saja, tetapi jika engkau hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup."

Sahabat…!
Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah  dan isilah lembaran-lembaran hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia. Ingatlah pesan Sang Nabi Sholawatullah wasalaamuhu 'alaih :

خير الناس انفعهم للناس

Tidak ada komentar: