Kamis, 02 Juli 2015

Qiyamu Ramadhan

Duhai sahabat budiman...
Qiyamu Ramadhan, ramadhan yang pada malamnya banyak diisi akan berbagai amaliah ibadah. Padanya dicurahkan berbagai limpahan Rahmat dan Barokah Nya Allah Swt.
Semoga kita mau terus berupaya dalam ikhtiar ta'at yang UTUH sebagai Muslim di bulan yang penuh kebaikan ini.. Aamiin.

Banyak dianjurkan oleh Islam, amaliah ibadah sunnah (tentu pula bersama yg wajibnya) yang mesti kita kerjakan pada malam-malam di bulan Ramadhan. Diantaranya...
- sholat sunnah tarawih;
- tadarus Al-Qur'an;
- sholat sunnah qiyamul lail/ 1/3 malam (atau Witir pelengkap, sebagaimana Rasulullah Saw tak kurang 11roka'at sholat witir tiap2 malamnya).
- dzikir (tasbih, tahmid, sholawat, dll)
- ta'lim (menuntut akan ilmu agama).
- serta amaliah sunnah lainnya.

Sahabat, mengutip dari nasehat ulama di suatu majelis ilmu..
Jadilah kita Muslim yang UTUH di bulan Ramadhan yang Agung ini.
Kenakanlah BAJU Ramadhan kita di tiap2 hari ramadhan yg kita lalui, yakni dengan berPUASA
Kenakanlah CELANA Ramadhan kita di tiap2 hari ramadhan yg kita lalui, yakni dengan sholat sunnah TARAWIH. Jangan kau kenakan pakaianmu pada yg sebahagiaan saja. Apakah kau ingin berjalan dg Baju saja..?!, ataukah kau ingin berjalan di ramadhan dg Celana saja...!?. Tentulah tak ingin kita akan yg demikian. Lebih2 tak kau kenakan kedua-duanya, bertelanjang..!!!???. Sungguh merugi yg demikian.. BerPUASA dan TARAWIH lah kita bersama.
Bila telah kau kenakan pakaian ramadhan mu, maka harumkanlah dengan wewangian. Yakni dg tadarus Al-Qur'an, minimal 1 ain saja.(begitu teman sholeh kami berpesan).
Setelah pakaian kau kenakan, wewangian engkau tebarkan. Maka baik pula kau kenakan aksesoris dan perhiasan ramadhan, yg juga memiliki nilai amat tinggi. Bahkan memang bernilai sangat tinggi di mata Allah swt, yakni dzikir dan ta'lim (menuntut akan ilmu agama).
Demikian itu tak lain, agar makin utama dan besar peluang kita, untuk dapat di terima segala amaliah ibadahnya kepada Allah Swt.

Duhai sahabat muslim, tak mudah menjadi muslim yang UTUH dalam ta'at dan taqwa kepada Allah swt. Berat, letih, kantuk, dan lain sebagainya yang akan menerjang kita. Terlebih memang DIRI kita adalah mahluk yg memiliki banyak dosa dan masih dalam kebodohan.
Duhai sahabat yakinlah akan sifat ke Maha Kasih Nya Allah Swt. Bersyukurlah jika engkau telah mau mulai dan terus berupaya ta'at. Sebab insya Allah yg demikian sebagai bahagian dari tanda-tandaNya bahwa Dia pun ingin engkau dekati, dan ingin pula MenDekat akan kita. Aamiin yaa robbal'alaamiin.

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh...
#MLA

Tidak ada komentar: