Kamis, 02 April 2015

Muslim Penyayang


Sahabat..! kali ini, kita masih berbicara tentang setetes makna dari bacaan RATIB HADDAD
أصلح الله أمور المسلمين .....صرف الله شر المؤذين
Ya Allah …. Perbaikilah urusan dan keadaan kaum muslimin….
Kita didik oleh Habib Abdullah Al haddad tentang betapa pentingnya mendoakan orang lain…..
Ada pelajaran yang cukup ringan, namun sangat mulia dari tarbiyah Habib Abdullah Al Haddad Mengikuti akhlak luhur datuk beliau, junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.
dimana baginda tercinta sang Nabi selalu berbuat untuk orang lain, dan memikirkan orang lain. Jika ummat mampu menerapkan kedua hal ini didalam kehidupan kesehariannya, hebat!. Rasulullah dalam berdoa pun, selalu menyebutkan untuk orang lain.
Rasulullah SAW seakan-akan tak pernah memikirkan dirinya sendiri. Yang di pikirkan selalu Ummatnya. Rasulullah saw tak pernah marah jika perlakukan tidak menyenangkan dari pihak musuh. Mau di lempari batu, di lempari kotoran, di hina, di ejek seperti apapun, Rasulullah saw tidak membalasnya. Namun jangan coba-coba jika yang disakiti dan di hina adalah Ummat beliau, Beliau akan langsung membelanya.
Belum sempurna kalimat la ilaha illallah kecuali digandeng dengan Muhammadur Rasulullah. Semoga kita mewarisi akhlak Nabi juga. Senantiasa berzikir dan berbuat srta banyak berdoa untuk orang lain.
Maka Dalam doa-doa RATIB HADDAD,banyak terselip mendoakan orang lain, sebagaimana pesan Rasul SAW.
Bayangkan Dalam harta juga begitu, ada ajaran infak dan zakat, karena di sana ada mengajarkan memikirkan orang lain.
# Mari membaca RATIB HADDAD….. demi berharap MADAD
dan MAWAAHIB ASH-SHOMAD
wallahu a'lam.

Tidak ada komentar: