Sabtu, 09 Mei 2015

Taubat Pintu Menggapai Mahabbah Nya

Sifat-sifat itu ada yang utama/ primer, dan ada pula yang sekunder. Seperti :
Cinta, ia adalah puncak tertinggi "tujuan" seorang muslim. Ini adalah bagian dari sifat yang utama, dan ini butuh alat seperti taubat.

Taubat adalah media untuk jalan cepat menuju kedekatan seorang muslim kepada Allah Swt. Kelak agar ibadah kita dapat di terima, dan mendapat balasan cinta kita kepada Allah Swt.
Dunia, adalah satu halangan besar dan utama di dalam perjalanan seorang muslim menggapai cinta Nya Allah Swt. Demikian itu obatnya adalah Zuhud, zuhud meletakkan dunia sebatas genggaman, ia jadikan dunia sebatas sarana dan media mencapai yang utama, yakni kehidupan kekal di akhirat. Demikian membuat muslim ringan beribadah kepadaNya, tidak terbebani hal2 dunia yang menipu dan melelapkannya.
Khauf (takut akan Allah Swt) adalah cambuknya seorang muslim yang bakal menyelamatkannya.
Tidak mudah untuk istiqomah di dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah Swt. Sebab syetan yang selalu hidup dan dipelihara Allah Swt akan selalu berupaya untuk menjauhkan kita dari Nya. Hal tersebut seyogyanya membuat muslim terus tegar untuk berupaya dan berdo'a kepada Allah Swt, agar senantiasa mendapat lindungan, bimbingan, dan pertolongan dari Allah Swt. Kelak pada akhirnya, segala upaya dan do'a muslim yang membangun cinta kepada Allah swt akan berbuah Ridho dan Cinta Nya Allah Swt.

Tanda seorang muslim telah cinta kepada Allah Swt, ia selalu melakukan hal2 yang disenangi Allah swt, dan meninggalkan hal2 yang di benci Allah swt. Serta selalu Ridho menerima akan segala ketentuan yang ditetapkan atas di si muslim itu.

Mari terus belajar dan berupaya, teriring do'a permohonan atas pertolongan Nya. Semoga Allah swt membimbing, menjaga, dan menetapkan kita dalam dekat dan meraih Ridho Nya Allah swt. Aamiin yaa robbal alaamiin


Referensi kajian : 
                   

Tidak ada komentar: