Selasa, 04 Maret 2014

Jangan Engkau Meninggal, Sebelum Engkau Menjadi Kaya

Sahabat..! Dalam Kitab Bugyatul Mustarsyidin, karangan Al Allamah Al Habib Abdurrahman al Masyhur, diterangkan, bahwa Barangsiapa selepas shalat Jum’at membaca doa di bawah ini sebanyak 70X niscaya Allah memberikan kecukupan rizqi.

Bahkan sebagian ulama menganjurkan bagi orang yang ingin diberikan keluasan rizqi agar mendawamkannya sesudah shalat lima waktu, sebanyak 7X.
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﻳﺎ ﻏﻨﻲ ﻳﺎ ﺣﻤﻴﺪ
ﻳﺎ ﻣﺒﺪﻯﺀ ﻳﺎ ﻣﻌﻴﺪ
ﻳﺎ ﺭﺣﻴﻢ ﻳﺎ ﻭﺩﻭﺩ
ﺃﻏﻨﻨﻲ ﺑﺤﻼﻟﻚ ﻋﻦ ﺣﺮﺍﻣﻚ
ﻭﺑﻄﺎﻋﺘﻚ ﻋﻦ ﻣﻌﺼﻴﺘﻚ
ﻭﺑﻔﻀﻠﻚ ﻋﻤﻦ ﺳﻮﺍﻙ

Mungkin ada yang bertanya…… sedahsyat itukah doa tersebut…..?????

Ada baiknya kita membaca Kalam Habib Assegaf :
Islam adalah agama sempurna, menyajikan solusi pada tiap problem, dari yang terkecil sampai terbesar, masalah yang muncul pada dahulu kala, kekinian dan masalah akan datang. Islam muncul sebagai agama solusi dari tiap problem kehidupan dengan segala dinamika dan kompleksitasnya. Namun, tak jarang, ketatnya himpitan hidup membuat sebagian orang gelap mata, menghalalkan segala cara dengan melakukan sesuatu yang dilarang syariah islam. Jika dianalis dari aspek akar permasalahannya mereka sebenarnya telah melupakan atau tidak mengetahui islam dengan segala solusinya.

Doa selain sarana untuk mendekatkan diri pada Allah, juga merupakan sebagai solusi dan senjata serta perisai bagi orang mukmin dalam menghadapi segala macam problematika kehidupan, diantaranya sebagai pembuka pintu rezeki dan keberkahan dalam hidup. Karena Allah menghendaki kemudahan dan kesenangan bagi hambanya, maka dengannya Allah menghendaki apa yang dikehendaki hambanya, mengabulkan setiap permohonan hambanya, serta membenarkan setiap prasangkanya. Al-GHONI adalah nama lain allah yang berarti yang Maha kaya. Allah menghendaki hambanya untuk kaya dan mampu mengkayakan manusia lainya. Artinya juga Allah tidak menghendaki hambanya miskin dan menyusahkan orang lain. AL-HAMIID adalah salah satu nama Allah yang mempunyai arti yang maha terpuji, Allah akan memberikan rezeki bagi siapa saja dari hambanya yang menghendakinya dengan sebab ia memuji muji-Nya pasti keinginannya terkabul.

Subhanallah……..! ternyata luar biasa bacaan itu, yah.... yah......itu baru dua asma Allah, Bagiamana dengan Al MUBDI, AL MU’IID AR ROHIIM Al WADUUD????

Para nabi dan pejuang islam telah mendapatkan kesuksesan dunia dan akherat, memiliki kecukupan rezeki dan banyak dari mereka tergolong orang kaya. Kalaupun kita temukan dari mereka miskin adalah berupa pilihan bukan sebuah keadaan yang terpaksa. Seperti kita kita orang. Artinya kita sebagai ummat islam harus beruswah pada mereka hususnya beruswah pada nama Allah di atas.

Islam menghendaki kita kaya, denganya ibadah haji, ibadah Qurban, Zakat, Shodaqoh, membangun Masjid, membantu orang miskin dan ibadah lainnya bisa dilaksanakan. Kita dilahirkan dalam keadaan miskin bukan salah kita, namun saat kita meninggal dalam keadaan miskin adalah salah kita.., karena Allah menghendaki hambanya untuk bercermin pada sifat namanya al-ghoni, seperti yang telah ditampilkan oleh para nabi serta para pejuang islam. Seolah islam hendak mengatakan “jangan engkau meninggal sebelum kaya terlebih dahulu”. Indah bukan…????? Luar biasa bukan...??????

Semoga Allah memberikan manfaat