Rabu, 27 November 2013

TAUDLIHUL ADILLAH - Jilid IV

Apakah ruh orang yang sudah meninggal dunia itu bisa melihat ahli pamilinya yang masih hidup di dunia ini ? Kalau bisa kapan dan di mana melihatnya ?;

Tersebut dalam kitab I'anatutthalibin, Juz II halaman 142 sebagai berikut :
Yang Artinya :
Dan datang hadist pula : Bahwa arwah orang" mukmin datang pada tiap malam ke langit dunia, dan berhenti di jurusan rumah-rumahnya, dan berseru-seru tiap satu dari padanya dengan suara yang mengharukan, seribu kali; Wahai ahliku, kaum keluargaku, dan anak-anakku. Wahai mereka yang mendiami rumah" kami, dan memakai pakaian kami, dan membagi-bagi harta kami. Apakah ada diantara kamu yang mengingat kami, memikirkan kami dalam pengasingan kami ini, dan kami berada dalam tahanan yang cukup lama, dan dalam benteng yang kuat. Maka kasihanilah olehmu akan kami, semoga Allahpun mengasihi kamu. Janganlah kamu sekalian bakhil terhadap kami sebelum kamu itu jadi seperti kami. Wahai hamba-hamba Allah, Sesungguhnya keutamaan yang ada pada tangan Mu itu, dahulupun pernah ada di tangan kami. Dan adalah kami tidak membelanjakannya dijalan Allah, dimana pemeriksaannya dan bahayanya menimpa kami. Sedang kegunaannya bagi selain kami. Maka jika tidak berpaling ruh-ruh itu mendapat oleh-oleh sesuatu, berpalinglah ia dengan penyesalan dan keluputan. Dan datang pula hadist dari Nabi SAW. bahwa beliau bersabda : Tidaklah mayyit di dalam kuburnya itu, melainkan seperti orang yang hanyut lagi meminta-minta tolong, menunggu-nunggu do'a yang sampai kepadanya dari anaknya, saudaranya atau temannya, maka jika do'a itu sampai kepadanya adalah lebih disukainya dari pada dunia dan segala isinya.

Demikian kutipan dari salah satu tanya jawab Agama, yang pernah diselenggarakan oleh radio Cendrawasih yang di sampaikan oleh : Hadlaratusy Syekh Al'Allamah Al Faqih K.H. Muhammad Syafi'i Hadzami bin Muhammad Sholeh Roidi Al Batawi - Pimpinan Pesantren Al Arbain Al'Asyirotusy Syafi'iyyah - Jakarta.
Kemudian semua tanya jawab itu di tuangkan dalam sebuah buku berjudul : Buku TAUDLIHUL ADILLAH yang diterbitkan dalam beberapa Edisi Jilid ke I - IV oleh Penerbit Menara Kudus.

Semoga hal ini memberikan banyak manfaat baik bagi kita bersama.

______________________________________________________________________________________________

Sahabat..!
sudahkah kalian berkunjung ke TAMAN HIKMAH islam didaktika

www.facebook.com/pages/Islam-Didaktika/226224114114784

http://islamdidaktika.web.id/

http://fakhrualbantani.blogspot.com/

di sana nampak banyak bunga warna warni yang layak untuk dipetik demi menjadi hiasan kehidupan di dunia nyata.

Tidak ada komentar: