Selasa, 27 Desember 2011

* S U J U D *

Secara spiritual, kita tau bahwa sujud adalah saat-saat  terdekat kita dengan Sang Khaliq..
Secara medis, sujud banyak manfaatnya, antara lain :
1. Mengalirnya darah ke otak.
Aliran getah bening dipompa keleher dan ketiak. Posisi jantung diatas otak menyebabkan darah yg kaya akan oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Karena itu lakukan sujud dgn tuma'ninah agar darah mencukupi kapasitasnya ke otak. (Dr.Fidelma, neurolog Amirika)

2. Apabila otak mendapatkan pasokan darah dan kaya oksigen, mk dpt memacu kerja sel2nya. Dengan kata lain, sujud yang tuma'ninah dan terus menerus dapat memacu kecerdasan. (Prof. Sholeh, Risetnya telah mendapat pngakuan dari Harvard Univesity, AS)

3. Melatih kekuatan otot tertentu, termasuk otot dada, dimana terjadi kontraksi pada otot tersebut. Kebiasaan sujud mengembalikan serta mempertahankan organ2 perut pd tempatnya kembali / fiksasi.

4. Radiasi yg ditimbulkan oleh tekhnologi listrik dpt memberikan efek samping dan membahayakan organ2 tubuh, terutama otak. Dimana kalau dibiarkan akan menimbulkan penyakit kejang otot, radang tenggorokkan, mudah lelah, stress, migrain, hingga pikun diusia dini.

Nah ketika sujud, kelebihan ion-ion positif yg ada didlm tubuh kita akan mengalir ke bumi, krn bumi adalah tempat ion-ion negatif. Maka terjadilah proses penetralisiran radiasi listrik dan magnet tsb.

Sujud yg sempurna adalah dgn menempelkan 7 anggota badan (dahi, hidung, kedua telapak tangan, kedua lutut, dan kedua kaki) ke bumi...
(Dr. Muhammad Dhiyaa'uddin Hamid, dosen jurusan Biologi dan ketua department radiasi makanan pd Lembaga Penelitian Tekhnologi Radiasi).

Semoga hari ini, kita akan lebih banyak menyadari betapa banyak Nikmat yg Allah karuniakan.. Betapa Indahnya Nafas yg Allah berikan.. Agar kita lebih banyak lagi untuk bersujud dan slalu mengingat CintaNya.

Tidak ada komentar: